Senin, 05 November 2012

AKU INGIN LEBIH DARI ADANYA (By : Kak Sakti, Inspirator Kecerdasan)

Sobat private quicksmart, kali ini kakak akan menunjukkan kepada kamu pengetahuan penting tentang diri kamu, agar kamu makin tahu siapa dan kamu tuh termasuk tipe remaja seperti apa.

Menurut kang Baban,2004 remaja dikelompokkan menjadi 4 kategori, yaitu :

1.       Remaja Yang Seadanya

Ini tipe remaja yang puas dengan apa yang dialaminya, bukan dari apa yang diperolehnya. Remaja kaya gini biasanya polos-polos aja. Tapi jadi nggak punya keinginan untuk maju.

2.       Remaja yang mengada – ada

Remaja kaya gini biasanya banyak melamun. Banyak mimpi tapi jarang banget mewujudkan mimpinya itu ke dalam tindakan nyata. Biasanya suka menyendiri dan memiliki dunia yang unik minimal untuk dirinya sendiri.

3.       Remaja yang ada – ada saja

Ini tipe remaja yang asal beda, berpenampilan beda, sehingga baik saat sendiri maupun bareng-bareng jadi beda sama yang ada. Biasanya lucu, menarik, asyik, dan rame banget.

4.       Remaja yang lebih dari adanya

Nah, tipe ini yang paling oke. Jadi remaja yang kaya gini gampang banget. Gimana caranya bikin orang lain ngerasa beruntung pas kamu datang, dan ngerasa kehilangan pas kamu pergi.

Nah, kamu termasuk kategori yang mana neh?

Semua pilihan ada di kamu. Kakak juga tidak memaksakan,kok. Lagian apa untungnya pula kan? Hehe. Tapi, kakak hanya mengingatkan kalau Om Mario Teguh pernah berpesan seperti ini :

" Remaja yang hanya mau menerima cinta hanya karena dia ingin diterima apa adanya, adalah tanda bahwa  remaja tersebut memang SEADANYA. " bagus, gak? Sekarang gini, apa tujuan kamu hidup? Pasti pengennya yang baik-baik,kan. Misalnya, pengen kaya, pengen berhasil, pengen jadi "orang" (kalau bukan orang, terus sekarang apa donk? wkwkwkwk) dll. Tapi, semua itu tidak akan pernah mampu kamu capai kalau pergaulan kamu selama ini hanya berkutat pada remaja-remaja yang bermental apa adanya.

Ada bukti penelitian menarik,lho. Kita bisa mengetahui nilai pelajaran seseorang sehari-harinya hanya dengan menjumlahkan dan merata-ratakan nilai pelajaran dari 5 teman terdekat yang disampingnya. Misalnya, si A mempunyai teman B, C, D, E, dan F. nilai pelajaran A adalah jumlah nilai ulangan B,C,D, E,dan F dibagi dengan 5. Dan semua itu kita lakukan tanpa harus melihat langsung nilai pelajaran si A.

Penelitian ini memberikan catatan penting betapa teman kita sangat berpengaruh dengan diri kita. Jadi, kalau ingin menjadi remaja yang lebih dari apa adanya, cari aja 5 orang yang bisa kamu jadikan teman terdekat kamu. Lalu kemudian perhatikan apa yang akan terjadi.

 

SALAM QUICK..SOOO SMART 

0 komentar:

Posting Komentar