Kamis, 06 Desember 2012

10 Orang Terkaya Di Dunia Putus Sekolah

Apakah kamu merasa masa depan kamu suram ? apakah sarjana begitu demikian penting bagi kamu untuk meraih kesuksesan? Untuk menjawabnya, mari kita amati segelintir tokoh yang meskipun tidak tamat sekolah, namun sukses menjadi paling kaya di seluruh dunia. Siapa saja mereka ?

1.       Bill Gates, dia adalah pendiri Microsoft Corporation, perusahaan perangkat lunak dunia terbesar. Majalah Forbes mencatat, selama 13 tahun Bill telah menjadi manusia terkaya dan tetap tidak menunjukkan tanda bahwa dia hendak melepaskan posisinya tersebut.

2.       Thomas Edison, karena ulahnya yang tidak sengaja, dia menghancurkan satu gerbong kereta saat melakukan eksperimen. Tidak lama kemudian, dirinya di cap bodoh oleh guru-gurunya. Namun, siapa yang menyangka dialah penemu terbesar di dunia dan pendiri General Electric, salah satu perusahaan paling kuat di dunia.

3.       Orji Kalu Uzor, Sering terlibat Demo mahasiswa menjadi alasan mengapa akhirnya ia harus dikeluarkan dari perguruan tinggi. Seraya mengeluarkan diri dari kesulitan, ia pun berdagang minyak sawit dari awal ke yang paling sederhana. Lambat laun, bisnisnya menanjak hingga akhirnya menjadi konglomerat "slok Grup" dan menjadi pria terkaya di Afrika.

4.       Li Ka Shing, Dia putus sekolah sejak usia 15 tahun dan berani memulai usaha dimulai dengan jam tangan. Kini, Miliarder pemilik Hutchinson Whampoa, salah satu konglomerat terbesar di Hongkong ini sudah memiliki perusahaan tersebar hingga ke 50 negara dan lebih dari 220.000 staf di seluruh dunia.

5.       Richard Branson, Dia adalah pendiri perusahaan The Virgin dan 360 perusahaan lainnya. Dia putus sekolah sejak usia 16 tahun dan merintis karir sejak masih mahasiswa.

6.       Lawrence J Ellison, Ia putus kuliah dua kali, ayah angkatnya sempat memberitahu bahwa dirinya tidak akan berarti apa-apa. Namun, ia membuktikan ia berhasil menjadi miliarder dengan membangun perusahaan Oracle, kedua perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia.

7.       Michael Dell, Dia meninggalkan kuliah sejak usia 19 tahun untuk memulai usaha Limited PC, kemudian berganti nama menjadi Dell Inc Komputer. Saat ini Dell menjadi Produsen PC paling menguntungkan di dunia.

8.       Steve Jobs, Kemampuan presentasinya yang memukau menjadi referensi para presenter dunia s aat ini. Di tangannya, Apple menjelma menjadi competitor usaha bidang computer terkuat di dunia.

9.       Henry Ford, Dia tidak pernah mengenyam bangku sekolah sama sekali, namun ia melanjutkan untuk membangun Ford Motor Company dan sempat menjadi orang terkaya dalam hidup.

10.   Walt Disney, Walt dianggap sebagai animator yang paling berpengaruh karena kreativitasnya dengan kartun. Dia putus sekolah tinggi pada usia 16 lalu mendirikan Walt Disney, sebuah perusahaan yang kini memiliki pendapatan tahunan sekitar 30 miliar dolar.

0 komentar:

Posting Komentar